Sabtu, 12 Juli 2014

Menelisik Faktor Penyebab dan Proses Terjadinya Gangguan Jiwa

"gangguan-jiwa-skizofrenia-stress-trauma-sakit-jiwa-stroke-enbepe-natural-nusantara-nasa-cara-mengobati-menyembuhkan-obat-herbal"
Skizofrenia Sebagai Bentuk Gangguan Jiwa ~ Skizofrenia merupakan bahasan yang menarik perhatian pada konferensi tahunan “The American Psychiatric Association/APA” di Miami, Florida, Amerika Serikat, Mei 1995 lalu. Sebab di AS angka pasien skizofrenia cukup tinggi (lifetime prevalance rates) mencapai 1/100 penduduk. Sebagai perbandingan, di Indonesia bila pada PJPT I angkanya adalah 1/1000 penduduk maka proyeksinya pada PJPT II, 3/1000 penduduk, bahkan bisa lebih besar lagi.

Berdasarkan data di AS
  1. Setiap tahun terdapat 300.000 pasien skizofrenia mengalami episode akut;
  2. Prevalensi skizofrenia lebih tinggi dari penyakit Alzheimer, multipel skelosis, pasien diabtes yang memakai insulin, dan penyakit otot (muscular dystrophy);
  3. 20%-50% pasien skizofrenia melakukan percobaan bunuh diri, dan 10% di antaranya berhasil (mati bunuh diri);
  4. Angka kematian pasien skizofrenia 8 kali lebih tinggi dari angka kematian penduduk pada umumnya.
"gangguan-jiwa-skizofrenia-stress-trauma-sakit-jiwa-stroke-enbepe-natural-nusantara-nasa-cara-mengobati-menyembuhkan-obat-herbal"
Faktor Penyebab Skizofrenia
Hingga sekarang belum ditemukan penyebab (etilogi) yang pasti mengapa seseorang menderita skizofrenia, padahal orang lain tidak. Ternyata dari penelitian-penelitian yang telah dilakukan tidak ditemukan faktor tunggal. Penyebab skizofrenia menurut penelitian mutakhir antara lain :
  1. Faktor genetik;
  2. Virus;
  3. Auto antibody;
  4. Malnutrisi.
Sejauh manakah peran genetik pada skizofrenia ? Dari penelitian diperoleh gambaran sebagai berikut :
  1. Studi terhadap keluarga menyebutkan pada orang tua 5,6%, saudara kandung 10,1%; anak-anak 12,8%; dan penduduk secara keseluruhan 0,9%.
  2. Studi terhadap orang kembar (twin) menyebutkan pada kembar identik 59,20%; sedangkan kembar fraternal 15,2%.
Penelitian lain menyebutkan bahwa gangguan pada perkembangan otak janin juga mempunyai peran bagi timbulnya skizofrenia kelak di kemudian hari. Gangguan ini muncul, misalnya, karena kekurangan gizi, infeksi, trauma, toksin dan kelainan hormonal.

Penelitian mutakhir menyebutkan bahwa meskipuna ada gen yang abnormal, skizofrenia tidak akan muncul kecuali disertai faktor-faktor lainnya yang disebut epigenetik faktor. Kesimpulannya adalah bahwa skizofrenia muncul bila terjadi interaksi antara abnormal gen dengan :
  • Virus atau infeksi lain selama kehamilan yang dapat menganggu perkembangan otak janin;
  • Menurunnya autoimun yang mungkin disebabkan infeksi selama kehamilan;
  • Komplikasi kandungan; dan
  • Kekurangan gizi yang cukup berat, terutama pada trimester kehamilan.
Selanjutnya dikemukakan bahwa orang yang sudah mempunyai faktor epigenetik tersebut, bila mengalami stresor psikososial dalam kehidupannya, maka risikonya lebih besar untuk menderita skizofrenia dari pada orang yang tidak ada faktor epigenetik sebelumnya.


"gangguan-jiwa-skizofrenia-stress-trauma-sakit-jiwa-stroke-enbepe-natural-nusantara-nasa-cara-mengobati-menyembuhkan-obat-herbal"
ENBEPE Solusi Mengatasi Skizofrenia/Gangguan Jiwa
National Academy of Sciences, USA menyatakan bahwa Choline mempunyai efek meningkatkan kesehatan otak, memperbaiki kerusakan otak, dan meningkatkan daya ingat. Choline dan Inositol dapat memperbaiki jaringan otak yang mengatur terjadinya proses interaksi di dalam otak sehingga sangat baik untuk penderita insomnia, stress dan kelelahan mental.

Terapi yang dilakukan dengan menggunakan ENBEPE pada penderita skizofrenia atau gangguan jiwa, anak autis, serangan virus CMV, epilepsi, kepikunan dan stroke juga menunjukkan hasil yang positif. Kandungan Asam Brahmic, phosphatidyl-choline, phospatidylinositol, vitamin, mineral dan zat gizi lain yang terkandung dalam ENBEPE sangat membantu proses pengobatan dan penyembuhan penyakit-penyakit tersebut.

Pemesanan Produk Kesehatan Herbal Natural Nusantara (NASA):
Hubungi segera INTIHERBALINDO – Distributor Resmi PT Natural Nusantara
Komplek Griya Hinggil Ruko B
Jl.Bibis KM.8, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, Yogyakarta
Telp : (0274) 4537748, 4546304


Layanan konsultasi dan order :
0812 2763 4646, 
0812 2652 3400
0818 0427 5856, 0856 4302 2464

0 komentar:

Posting Komentar