Selasa, 15 Juli 2014

Cara Mengatasi Insomnia

"enbepe-natural-brain-power-nutrisi-vitamin-otak-terapi-pengobatan-stroke-gangguan-jiwa-skizofrenia-kecerdasan-otak-anak-penuaan-dini-obat-penyakit-pikun-insomnia"
Bagaimana cara mengatasi insomnia ?
Insomnia adalah suatu gejala kelainan dalam tidur, baik usaha untuk tidur maupun mempertahankan waktu tidur walau ada kesempatan untuk itu. Gejala insomnia tersebut biasanya juga diikuti dengan gangguan fungsional pada diri seseorang pada saat bangun. Bagaimana cara mengatasi insomnia? Adakah obat insomnia

Banyak gejala penyakit insomnia walaupun insomnia sendiri sesungguhnya bulanlah penyakit. Insomnia justru sering disebabkan oleh adanya suatu penyakit tertentu maupun akibat adanya masalah psikologis pada diri seseorang. Untuk mengatasi insomnia ini tentu saja diperlukan bantuan secara medis dan psikologis. Salah satu terapi psikologis yang efektif menangani insomnia adalah berupa terapi kognitif. Terapi tersebut adalah seseorang disarankan untuk memperbaiki kebiasaan tidur dan menghilangkan asumsi yang kontraproduktif mengenai tidur.

Mengandalkan obat-obatan yang sifatnya penenang tentu sangat tidak menguntungkan. Terlalu banyak efek samping yang akan muncul di kemudian hari apabila tergantung jenis-jenis obat tidur. Semua jenis obat sedatif mempunyai efek ketergantungan yang bisa sangat merusak syaraf dan juga ketergantungan secara psikologis pada penderita insomnia, di mana nantinya mereka akan beranggapan bahwa untuk bisa tidur mereka harus mengonsumsi obat tersebt.

Insomnia bukanlah suatu penyakit. Melainkan suatu gejala yang memiliki berbagai penyebab dari si penderitanya, seperti kelainan emosional, kelainan fisik dan pemakaian obat-obatan dalam jangka waktu yang cukup panjang.

Kesulitan tidur bisa saja diderita oleh semua orang, baik pria maupun wanita. Juga tidak ada batasan usia, baik muda hingga tua. Dan biasanya efek insomnia ini akan berlanjut pada gangguan emosional yang muncul, seperti kecemasan, perasaan gelisah, tertekan dan ketakutan yang bisa jadi tidak beralasan.

Faktor bertambahnya usia juga mempengaruhi pola dan kebiasaan tidur seseorang. Perubahan waktu tidur seseorang dengan durasi semakin pendek misalnya, sesungguhnya adalah normal. Akan tetapi sering membuat orang tua berpikir mereka kurang tidur.

Kebiasaan terbangun pada dini hari juga lebih sering ditemukan pada usia lanjut. Beberapa orang awalnya tertidur secara normal tetapi terbangun beberapa jam kemudian dan mengalami kesulitan untuk tidur kembali. Terbangun pada dini hari pada usia berapapun bisa jadi merupakan pertanda depresi.

Faktor Penyebab Insomnia :
  • Jet lag (terutama jika bepergian dari timur ke barat).
  • Bekerja pada malam hari.
  • Sering berubah-ubah jam kerja.
  • Penggunaan alkohol yang berlebihan.
  • Efek samping obat (kadang-kadang).
  • Kerusakan pada otak (karena ensefalitis, stroke, penyakit Alzheimer).
Gejala Insomnia
Pada Insomnia psiko-fisiologis, pasien mungkin mengeluhkan perasaan cemas, tegang, khawatir, atau mengingat masalah-masalah di masa lalu atau di masa depan. Pada insomnia akut gejala akan terasa lebih ekstrim hampir menyerupai perasaan depresi dan ketakutan yang amat sangat. Bisa jadi ada pemicu seperti, seperti kematian atau penyakit yang menyerang orang yang dicintai. Hal ini dapat dikaitkan dengan timbulnya insomnia.

Pengobatan Insomnia
Penderita insomnia hendaknya tetap tenang dan santai beberapa jam sebelum waktu tidur tiba dan menciptakan suasana yang nyaman di kamar tidur. Cahaya yang redup dan suasana yang tenang akan terasa membantu. Dan apabila penyebabnya adalah faktor depresi bisa meminta bantuan medis untuk memberikan obat anti depresi dengan takaran atau dosis tertentu dan tidak digunakan dalam jangka panjang.

"enbepe-natural-brain-power-nutrisi-vitamin-otak-terapi-pengobatan-stroke-gangguan-jiwa-skizofrenia-kecerdasan-otak-anak-penuaan-dini-obat-penyakit-pikun-insomnia"
ENBEPE obat herbal membantu menghilangkan insomnia 
Cara menghilangkan insomnia yang lain bisa dengan mengonsumsi suplemen herbal khusus untuk otak, yaitu ENBEPE (Natural Brain Power)ENBEPE adalah ekstrak dri rempah-rempah alami yang diformulasikan khusus untuk menjaga kesehatan, mengoptimalkan, dan memperbaiki fungsi otak. Sel otak manusia memiliki grafik pertumbuhan sempurna pada usia 2 tahun. Pada usia 30 tahun sel otak manusia mengalami kerusakan alami minimal 18 juta sel/tahun serta tidak bisa melakukan regenerasi yang mengakibatkan kehilangan sebagian ingatan, penurunan kecerdasan, dan gejala lain yang terkait dengan fungsi kerja otak. 

ENBEPE sangat bermanfaat pada penderita perkembangan kecerdasan terlambat, pikun, 
gangguan kejiwaan, stroke, anak autis, skizofrenia, insomnia, epilepsi dan membantu meningkatkan kecerdasan serta fungsi lain yang berkaitan dengan syaraf dan otak. 

Terapi yang dilakukan dengan menggunakan ENBEPE pada penderita skizofrenia, anak autis, serangan virus CMV, epilepsi, kepikunan, insomnia dan stroke juga menunjukkan hasil yang positif. Kandungan Asam Brahmic, phosphatidyl choline, phospatidylinositol, vitamin, mineral dan zat gizi lain yang terkandung dalam ENBEPE sangat membantu proses penyembuhan penyakit-penyakit tersebut. 

Pemesanan Produk Kesehatan Herbal Natural Nusantara (NASA) :
Hubungi segera INTIHERBALINDO – Distributor Resmi PT Natural Nusantara
Komplek Griya Hinggil Ruko B
Jl.Bibis KM.8, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, Yogyakarta
Telp : (0274) 4537748, 4546304

Layanan konsultasi dan order :
0812 2763 4646, 0812 2652 3400
0818 0427 5856, 0856 4302 2464

0 komentar:

Posting Komentar